Thursday, April 12, 2012

FES


After come back from kuliah Ekonomi Moneter 2, saya punya kewajiban lain setelah sholat ashar, di Mushola Tarbiyah, apa itu? INTERVIEW, ini tugas saya dari PM PILAR.
(yup, ini dia hasil wawancara saya pada sore hari ini) :)

What is the FES?
check it out ;)
FES (Festival Ekonomi Syariah) yang diadakan oleh ROIS Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNILA, tahun ini, FES akan diadakan pada tanggal 17 – 19 Mei. Dengan  tema umum “INDONESIA LEBIH BAIK DENGAN EKONOMI SYARIAH”. Tema ini dipilih karena merupakan salah satu konsep islam, yaitu mewujudkan keadilan sosialdan menghapus ketimpangan ekonomi (al-baqoroh:188) dan An-Nisa:161). Jadi di Indonesia masih banyak fenomena ketimpangan ekonomi , yang miskin dengan yang kaya masih sangat jelas perbedaannya. Sehingga dengan adanya ekonomi islam harapannya mampu mengahapus ketimpangan ekonomi. Adapun agenda kegiatan dari acara ini, yaitu :
1.       Seminar Nasional Ekonomi Syariah, yang akan dilaksanakan di Gedung A FEB UNNILA, dengan tema “Membangun SDM Perbankkan syariah Berkompeten dan Profesional”, dengan pemateri Yuslam Fauzi,MBA (Ketua Umum Asbisindo) dan Agustianto Mingka, M.Ag (Ketua I Ikatan ahli Ekonomi Syariah).
2.       SET (Sharia Economic Training), yang akan dilaksanakan di Aula Arafah Islamic Center Bandar Lampung, dengan tema “Membentuk Generasi Ekonomi Rabbani”, dengan pemateri Hendro Wibowo, S.EI,M.M (Ketua Prodi Perbankan Syariah STEI SEBI, Jakarta) , Farizal, SEI (Presnas II FoSSEI Tahun 2007-2008), dan Supriono, M.Si(Trainer Motivator Nasional).
3.       Tabligh Akbar, yang akan dilaksanakan di halaman FEB UNILA, dengan tema “Indonesia Berzakat, Infak, Sedekah & Wakaf (BerZISWaf)”, dengan pemateri Ust.Yusuf Mansur*
4.       Musyawarah Regional FoSSEI se-SUMBAGSEL, di Aula Arafah Islamic Center Bandar Lampung, dengan tema “Membangun Generasi yang Profesional & BerakhlakMulia”.
5.       Rangkaian acara terakhir yaitu, Field trip.
Kegiatan ini akan dihadiri oleh:
1.       Anggota FoSSEI (Forum Studi Ekonomi Islam) Reginal Sumatera bagian selatan, KSEI dari seluruh Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di SUMBAGSEL.
2.       Civitas Akademika Universitas Lampung
3.       Anggota FoSSEI seluruh Universitas Lampung
4.       Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Lampung
5.       Masyarakat umum di Provinsi Lampung, terdiri atas praktisi di bidang ekonomi dan keuangan syariah.
“Rangkaian kegiatan ini, semoga saja dapat menjadi jembatan pembelajaran bagi kita untuk mengetahui dan memahami kembali tentang apa dan bagaimana yang ekonomi syariah, ujar Sulton Habib (Mahasiswa EP’11, ketua pelakasana FES 2012) yang ditemui di gazebo Gedung A Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNILA, Jumat, 6 April 2012.”

(Shinta R. Anggraini)

No comments:

Post a Comment

Terimaksih